4 Cara Mengecilkan Betis dengan Olahraga

Pernahkah kalian melihat orang yang kecil tapi betisnya besar? Kurang enak jika dipandang mata bukan? Selain kurang nyaman jika dilihat oleh orang lain, orang dengan betis besar juga kurang percaya diri. Ia akan malu ketika memakai celana, khususnya bagi perempuan banyak di antara mereka yang menutupinya dengan rok panjang agar betisnya tidak kelihatan. Apakah Anda sudah melakukan usaha untuk memperkecil ukuran betis Anda? Jika sudah melakukan, namun belum menunjukkan hasil yang signifikan silakan mencoba tips tentang cara mengecilkan betis dalam artikel ini.

Cara Mengecilkan Betis secara Tradisional dengan Olahraga

Tidak usah panik jika betis Anda besar, karena ada cara mengecilkan betis kaki yang sangat mudah yaitu dengan olahraga. Olahraga yang dapat mengecilkan betis adalah olahraga yang tidak membutuhkan biaya dan alat yang mahal, serta bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan waktu luang yang Anda miliki. Berikut ini adalah olahraga yang dapat mengecilkan betis.

  1. Berlari

Jenis olahraga ini adalah olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan. Kaitannya dengan cara mengecilkan betis, yang perlu dilakukan adalah berlari cepat saja, dan tidak sebentar-sebentar berhenti. Usahakan untuk melakukan latihan ini secara teratur di pagi ataupun sore hari, misalnya dengan memutari lapangan. Meskipun setelah berlari Anda akan merasa ngos-ngosan, tapi manfaatnya cukup banyak. Selain dapat menurunkan berat badan, tubuh menjadi sehat, dan juga merupakan cara mengecilkan betis dan paha yang sangat efektif.

  1. Lompat tali

Melakukan lompat tali atau skipping akan memberikan banyak manfaat bagi Anda. Tubuh yang akan terasa fit, bertambah tinggi, juga dapat memperkecil betis Anda. Olahraga cara mengecilkan betis ini memang mengandalkan kekuatan kaki dan tangan, jadi bagian kaki dan tangan yang lebih banyak bergerak. Dengan melakukan lompat tali, maka lemak-lemak di betis dan lengan Anda akan terbakar. Jadi, langkah ini tepat sebagai cara mengecilkan betis dan lengan yang menggelambir. Jika dilakukan secara rutin yaitu 20-30 menit setiap harinya, sangat memungkinkan betis Anda akan mengecil dalam waktu kurang dari 1 bulan. Silakan dicoba!

  1. Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan. Jika dilakukan secara teratur, bersepeda dapat membakar lemak yang ada di betis Anda. Bagaimana? Menyenangkan bukan cara mengecilkan betis dengan bersepeda? Selain Anda dapat menikmati pemandangan di sekitar tempat yang Anda lewati saat bersepeda, Anda juga mendapatkan manfaat dengan mengecilnya betis Anda.

  1. Squat jump

Tahukah Anda apa itu squat jump? Squat jump adalah salah satu jenis olahraga yang mengutamakan kekuatan kaki. Cara melakukannya adalah salah satu kaki maju ke depan, dan kaki yang lain ditekuk hingga lutut dapat menyentuh lantai. Setelah Anda siap dalam posisi ini, lompatlah setinggi-tingginya. Pada saat mendarat, gantilah posisi kaki Anda yang tadi menyentuh lantai menjadi maju ke depan. Lakukanlah cara mengecilkan betis dengan latihan squat jump paling tidak 10 kali dalam sehari. Lemak-lemak yang ada dalam betis Anda akan terbakar, dan lama kelamaan betis akan mengecil.

Demikian tips tentang cara mengecilkan betis yang bisa dibagikan dalam kesempatan kali ini. Semoga dengan mencoba tips tersebut Anda akan memperoleh betis yang kecil dan indah sehingga Anda dapat percaya diri ketika memakai celana yang ketat maupun mengenakan rok pendek. Betis adalah bagian dari kaki yang cukup menjadi daya tarik, jadi jangan biarkan betis Anda terlihat besar. Selamat mencoba!