Cara Menebalkan Alis dengan Bawang Merah

Bawang adalah bagian dari keluarga allium sayuran dan rempah-rempah, yang juga termasuk bawang merah, bawang putih, daun bawang dan daun bawang. Sayuran Allium telah dibudidayakan selama berabad-abad karena tidak hanya karakteristiknya, rasa pedas tapi juga untuk khasiat obatnya. Bawang dapat bervariasi dalam ukuran, bentuk, warna dan rasa. Jenis yang paling umum adalah bawang merah, kuning dan putih. Rasa bisa bervariasi dari manis dan berair dengan rasa ringan hingga tajam, pedas, dan pedas, sering kali bergantung pada musim di mana mereka tumbuh dan dikonsumsi. Diperkirakan bahwa 105 miliar pon bawang dipanen setiap tahun di seluruh dunia. Bagaimana cara menebalkan alis dengan bawang merah?

Kemungkinan manfaat kesehatan dari mengkonsumsi bawang merah

Kurangnya mengkonsumsi buah dan sayuran dari segala jenis selalu dikaitkan dengan kondisi kesehatan yang berhubungan dengan gaya hidup. Banyak penelitian menunjukkan bahwa meningkatnya konsumsi makanan nabati seperti mangga menurunkan risiko obesitas dan kematian secara keseluruhan, diabetes, penyakit jantung dan meningkatkan kulit dan rambut yang sehat, meningkatkan energi, menurunkan berat badan secara keseluruhan. Sayuran Allium telah dipelajari secara ekstensif sehubungan dengan kanker, terutama kanker perut dan kolorektal. Efek menguntungkan dan pencegahannya kemungkinan disebabkan oleh senyawa organosulfur yang kaya. Meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa ini menghambat kanker tidak diketahui, kemungkinan hipotesis meliputi penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis dan pencegahan pembentukan radikal bebas. Bawang juga merupakan sumber antioksidan kuat vitamin C yang membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui menyebabkan kanker.

Beberapa penelitian dilakukan terkait hubungan antara asupan sayuran allium dan kanker prostat. Mereka menemukan bahwa pria dengan asupan tertinggi sayuran allium memiliki risiko kanker prostat terendah. Asupan sayuran allium yang sering terjadi berbanding terbalik dengan risiko kanker kerongkongan dan perut. Beberapa penelitian berbasis survei telah menunjukkan efek perlindungan potensial dari mengkonsumsi allium, serta laporan penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan. Asupan vitamin C yang cukup dibutuhkan untuk membangun dan merawat kolagen, yang memberikan struktur pada kulit dan rambut. Tidak hanya kulit dan rambut, salah satu cara menebalkan alis dengan bawang merah juga banyak digunakan. Baca juga artikel sebelumnya tentang : Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Resep jus bawang merah untuk menebalkan alis

Yang perlu disiapkan untuk membuat jus bawang sebagai cara menebalkan alis dengan bawang merah adalah 1 bawang merah kecil, 1 sdm jus lemon, 2-3 sdm air, Q-tip, Bola kapas. Setelah semua bahan dan alat siap, potong bawangnya. Letakkan potongan di blender dan buat pasta. Saring ini untuk mendapatkan jusnya. Menggunakan Q-tip, oleskan jus ke alis Anda. Simpan selama satu jam. Usap dengan bola kapas yang direndam dalam jus lemon encer. Oleskan jus bawang ke alis Anda setiap hari alternatif. Bawang merah adalah sumber sulfur yang kaya, yang mencegah rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut. Seperti bawang memiliki bau yang menyengat, yang terbaik adalah menggunakan jus lemon untuk menghilangkan semua bekas baunya.