Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

Penyakit cacar yang berbentuk bintik-bintik merah ini bisa meninggalkan bekas saat penderita sudah sembuh. Cacar yang ada di badan mungkin bisa tidak ditutupi, namun bagaimana dengan cacar yang ada di muka, atau pada tempat yang biasa terbuka? Tentu Anda akan sangat minder saat bergaul dengan teman-teman Anda. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas cacar secara alami? Adakah obatnya? Maka jawabannya adalah ada. Kekhawatiran Anda akan terjawab setelah Anda membaca beberapa cara yang bisa menghilangkan bekas cacar ini.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami dan Mudah

Beberapa bahan penghilang bekas cacar dapat Anda temukan dengan mudah, sehingga Anda tidak perlu membeli obat yang mahal untuk menghilangkannya. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas cacar secara alami yang bisa Anda terapkan di bekas cacar Anda.

  1. Minyak vitamin E

Cara menghilangkan bekas cacar yang pertama adalah dengan menggunakan minyak vitamin E. Saat ini banyak sekali minyak vitamin E yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai apotek. Untuk menggunakannya, cukup oleskan minyak vitamin E ini ke bagian bekas luka, berikan sedikit tekanan agar minyak meresap hingga ke bagian dalam.

  1. Madu

Madu selain dapat menghilangkan bekas parut pada kulit juga bisa menghilangkan bekas cacar. Cara menghilangkan bekas cacar air dengan menggunakan madu, tidak sulit. Oleskan madu pada seluruh bagian bekas luka. Dan lakukan secara berulang-ulang hingga bekas cacar hilang tanpa bekas. Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Madu

  1. Lidah buaya

Cara menghilangkan bekas cacar juga dapat Anda atasi dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman ini sudah dikenal sejak lama dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Pada flek hitam yang terdapat pada kulit juga bisa diatasi dengan menggunakan lidah buaya yang memiliki nama latin aloe vera ini. Untuk menghilangkan bekas cacar, caranya sangat mudah. Ambil batang lidah buaya kemudian kupaslah sedikit sehingga Anda bisa melihat lendir di dalamnya. Kemudian oleskan lendir tersebut pada bekas luka cacar. Baunya memang tidak begitu sedap, tapi tunggulah hingga Anda mendapatkan hasilnya. Tidak hanya di bagian wajah, cara menghilangkan bekas cacar secara alami ini juga bisa digunakan untuk kaki, tangan dan seluruh tubuh.

  1. Daun pare

Cara menghilangkan bekas cacar dengan menggunakan tanaman yang terkenal pahit ini tidak sulit. Buahnya pun bisa di dapatkan dengan mudah, dan sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Caranya sangat mudah, ambil segenggam daun pare, kemudian cucilah hingga bersih dan remaslah hingga halus dan campurkan dengan sedikit air panas. Kemudian peraslah daun pare tersebut, dan tambahkan dengan dua sendok makan tepung beras, jangan terlalu cair. Aduk hingga rata, dan oleskan pada bekas luka cacar. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas hingga bersih. Cara menghilangkan bekas luka cacar yang sudah menghitam dengan menggunakan daun pare harus dilakukan secara teratur, agar bekas cacar cepat lenyap.

  1. Teh hijau

Cara menghilangkan bekas cacar dengan menggunakan teh hijau tidak sulit. Anda bisa melakukannya setiap saat, karena tidak mengandung efek samping. Sumber antioksidan ini dipercaya dapat menghilangkan bekas luka pada kulit area mana saja. Bahkan pada bekas cacar dan jerawat, teh hijau dapat bekerja sangat ampuh. Cukup dengan membasuhkan seduhan teh hijau pada bekas luka, maka bekas luka akan hilang sempurna. Simak juga Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka

Beberapa cara menghilangkan bekas cacar di atas tidak mengandung efek samping sehingga Anda bisa melakukannya secara teratur atau setiap saat diperlukan. Selamat mencoba!