Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Alami dan Aman

Bulu ketiak yang lebat sering membuat seseorang merasa risih. Bulu ketiak juga menyebabkan ketiak mudah berbau tidak sedap. Ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak yang saat ini telah banyak dilakukan oleh orang-orang sebagai cara yang modern, diantaranya yaitu mencukur bulu ketiak dengan alat pencukur, dengan krim khusus untuk menghilangkan bulu ketiak, waxing, laser, dan elektrolis. Namun terdapat cara-cara yang lebih aman yaitu dengan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tradisional dan Mudah

Beberapa bahan dan cara menghilangkan bulu ketiak secara tradisional adalah sebagai berikut:

  • Dengan tepung maizena.

Tepung maizena yaitu tepung yang terbuat dari jagung. Anda bisa mendapatkan tepung ini di toko kelontong maupun di toko bahan-bahan pembuat kue. Tepung maizena memang biasa dipakai untuk membuat adonan kue. Namun, kali ini Anda dapat menggunakannya sebagai cara menghilangkan bulu ketiak. Caranya yaitu siapkan 4 sendok makan tepung maizena dan gula pasir serta 3 butir telur ayam. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai rata. Oleskan ramuan tersebut pada ketiak lalu tempelkan kain. Biarkan beberapa menit sampai ramuan tersebut mengering. Setelah kering, cabut kain tersebut dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak.

  • Dengan mentimun dan lemon

Lemon dan mentimun biasa digunakan untuk membuat masker wajah, namun kedua bahan tersebut juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Cukup siapkan mentimun dan lemon secukupnya. Kupas mentimun, bersihkan, lalu parut agar menjadi lembut. Campurkan parutan mentimun dengan lemon. Oleskan pada ketiak sampai rata. Biarkan 15-20 menit. Lalu cuci ketiak dengan air sampai bersih. Cara menghilangkan bulu ketiak ini sangat mudah dilakukan dengan biaya yang murah.

  • Dengan buah pepaya.

Buah pepaya mengandung papain sebagai cara menghilangkan bulu ketiak agar bulu ketiak dapat rontok. Caranya, siapkan 1 buah pepaya mentah, 2 sendok makan minyak sawi, 2 tetes minyak lavender atau atsiri, 4 sendok makan gel lidah buaya, ¼ sendok teh tepung terigu, dan ¼ sendok teh kunyit bubuk. Campurkan semua bahan sambil diaduk. Oleskan di ketiak dengan arah yang berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak Anda. Diamkan sampai kering sekitar 15 menit. Setelah kering, bersihkan ketiak dengan kain yang bersih dengan arah berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Bilas ketiak dengan air sampai bersih. Lalu olesi ketiak dengan minyak zaitun.

  • Dengan ramuan dari madu

Cara menghilangkan bulu ketiak berikutnya yaitu dengan mencampurkan madu, gula pasir, dan air jeruk nipis. Didihkan terlebih dahulu air jeruk nipis tersebut. Setelah tercampur, maka oleskan pada ketiak. Biarkan beberapa saat. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

  • Dengan bengkoang.

Bengkoang biasa digunakan sebagai bahan alami untuk masker wajah. Saatnya kini Anda mengetahui bahwa bengkoang juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak dan memutihkan ketiak secara alami. Caranya, hancurkan bengkoang dengan cara diparut atau diblender sampai halus. Oleskan pada ketiak pada malam hari. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan air.

  • Dengan kunyit

Kunyit adalah bumbu dapur yang biasa tersedia di dapur. Caranya, siapkan 2 rimpang kunyit. Kupas dan cuci bersih lalu parut sampai halus. Rendam kunyit yang telah dihaluskan pada air sampai membentuk seperti pasta. Tempel dan gosokkan pada ketiak Anda berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut. Diamkan mengering 15-20 menit. Bersihkan ketiak dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Mudah bukan? Cara-cara alami tersebut lebih aman bagi Anda. Baca Solusi dan Cara Menghilangkan Bau Ketiak. Pilihlah salah satu yang paling mudah kemudian lakukan secara teratur.