Cara Mengobati Kaki Pecah-pecah Secara Alami

Ada banyak cara mengobati kaki pecah-pecah secara alami dan tidak perlu menggunakan salep atau produk-produk kimia. Kaki pecah-pecah sendiri banyak disebabkan berbagai faktor, salah satunya kulit kering atau xerosis yang bisa saja disebabkan karena kulit kurang dirawat atau terpapar bahan tertentu. Saat kita mulai menua pun maka produksi sebum juga mulai berkurang dimana akibatnya kulit menjadi kering dan akhirnya pecah-pecah. Entah itu di bagian tumit, jari, atau area kulit kaki yang lain, berikut cara mengobati kaki pecah-pecah parah yang bisa segera dicoba di rumah.

Cara Mengobati Kaki Pecah-pecah dengan Bahan-bahan Alami

Mengobati kaki pecah-pecah dengan mentimun

Caranya sangat mudah, tinggal ambil mentimun secukupnya kemudian dibersihkan. Hancur dan haluskan mentimun tersebut, setelah itu oleskan pada bagian kulit kaki yang pecah-pecah, misal tumit. Saat dioleskan beri sedikit pijatan begitu seterusnya selama kira-kira 10 menit. Mentimun tidak hanya bagus untuk cara mengobati kaki pecah-pecah secara alami, tetapi juga membantu mengurangi flek hitam serta bekas jerawat di wajah.

Mengobati kaki pecah-pecah dengan pisang

Caranya hampir sama dengan cara mengatasi kulit pecah-pecah menggunakan mentimun, ambil saja buah pisang secukupnya. Blended dagingnya hingga halus atau bisa juga diparut, oleskan pisang tersebut ke kulit kaki yang pecah-pecah sambil dipijat-pijat. Terakhir, bilas kaki dengan air dingin. Pisang tidak hanya baik sebagai obat kaki pecah-pecah, namun juga bisa dipakai untuk mengatasi wajah berminyak dan kusam.

Mengobati kaki pecah-pecah dengan jeruk nipis

Memakai jeruk nipis untuk cara mengobati kaki pecah-pecah ternyata lebih mudah. Tinggal ambil jeruk nipis yang sudah tua, cuci bersih dengan air, kemudian belah atau potong jadi dua. Gosok-gosokkan jeruk nipis tersebut ke kulit kaki yang kering dan pecah-pecah secara rutin. Begitu seterusnya sampai hasilnya terlihat, dan rupanya jeruk nipis ini juga bisa dipakai untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Mengobati kaki pecah-pecah dengan buah alpukat

Buah alpukat mengandung vitamin A yang baik untuk regenerasi kulit dan vitamin E yang memiliki banyak kandungan antioksidan yang sudah terkenal baik bagi kulit. Menggunakan alpukat untuk cara mengobati kaki pecah-pecah dan kasar sangat mudah. Haluskan saja daging buahnya dan oleskan ke bagian kulit kaki yang pecah sambil diberi sedikit pijatan. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air.

Mengobati kaki pecah-pecah dengan pepaya

Cara mengobati kaki pecah-pecah dengan pepaya hanya dengan menghaluskannya menjadi bubur pepaya. Setelah itu, oleskan secara merata ke bagian kaki pecah-pecah sambil diberi pijatan. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air. Jangan lupa untuk memilih buah pepaya yang sudah matang.

Itulah beberapa cara mengobati kaki pecah-pecah dengan bahan alami yang murah meriah sekaligus mudah dilakukan di rumah.