Tips Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Apakah Anda sering mengalami masalah keputihan? Sering muncul cairan putih kekuningan pada bagian sensitif Anda? Dan bahkan cairan keputihan itu juga disertai bau tidak sedap dan rasa yang kurang nyaman akibat gatal dibagian dalam sensitif Anda maupun di sekitarnya. Anda patut waspada dan menyimak cara mengatasi keputihan berikut ini. Masalah keputihan rupanya tidak hanya dalami oleh wanita dewasa saja, gadis remaja rupanya juga mengalami masalah yang sama tentang keputihan ini. Cara mengatasi keputihan pada remaja tidak jauh berbeda dengan saat kita telah menjadi wanita dewasa, sehingga para gadis remaja baiknya juga menyimak artikel ini agar masalah ini dapat diatasi dengan benar dan mampu ditanggulangi efeknya sebelum menjadi lebih parah.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Keputihan yang dialami oleh wanita dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti pola hidup kita yang ternyata tidak sehat, aktivitas-aktivitas yang berlebihan serta pengaruh stress juga dapat menyebabkan timbulnya keputihan ini. Keputihan adalah infeksi pada bagian sensitif Anda yang juga disertai rasa gatal penyebabnya bisa jamur maupun bakteri jika tidak ditangani dengan baik masalah keputihan ini dapat mengakibatkan kanker. Oleh sebab itu, penting bagi kita seorang wanita untuk mengetahui cara mengatasi keputihan sedini mungkin agar segera dapat dilakukan langkah pencegahan. Berikut cara mengatasi keputihan pada wanita.

Pemilihan dan penggunaan pembalut yang benar merupakan langkah awal kita agar terhindar dari masalah keputihan. Tentunya kita akrab dengan benda yang satu ini bukan? Sebulan sekali saat datang bulan datang kita wajib menggunakannya, nah jangan salah memilih jenis pembalut. Pilihlah dengan kualitas bantalan yang baik dan bisa Anda pilih juga pembalut yang mengandung obat herbal, yang tidak kalah pentingnya adalah ganti pembalut Anda setiap 4 jam sekali. Berikutnya cara mengatasi keputihan adalah usahakan untuk selalu memperhatikan kelembapan bagian sensitif Anda untuk tahap awal pencegahan. Kelembapan yang tidak stabil inilah yang dapat memicu munculnya bau yang tidak sedap.

Yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kebersihan bagian sensitif Anda. Usahakan untuk tetap selalu menjaga kebersihan bagian sensitif Anda dengan cara rajin membersihkannya dengan air. Sebagai tips cara mengatasi keputihan saat Anda membersihkan bagian sensitif Anda lakukan dari arah depan ke belakang agar terhindar dari kuman yang menempel pada bagian anus. Hindari stres dan juga lakukan olahraga secara teratur menjadi tips berikutnya.Ini sederhana namun ternyata membawa pengaruh yang cukup luar biasa sebagai salah satu cara mengatasi keputihan.

Cara Tradisional Mengatasi Keputihan

Nah setelah Anda mencoba beberapa cara di atas, mungkin cara tradisional mengatasi keputihan berikut dapat menjadi pilihan Anda juga. Walaupun kini telah banyak produk perawatan untuk bagian sensitif Anda namun tidak akan salah jika Anda mencoba melakukan cara herbal yang tradisional berikut, selain sebagai langkah yang lebih praktis juga mampu menghemat biaya. Bahan tradisional yang ampuh mengatasi keputihan adalah daun sirih. Cara mengatasi keputihan dengan daun siri sudah sangat terkenal dari jaman dulu sehingga tak heran kini sudah dibuat dalam bentuk kemasan yang lebih praktis. Dalam daun sirih memiliki kandungan yang mampu membunuh kuman dan juga antioksidan serta mencegah timbulnya jamur. Caranya cukup mudah, siapkan kurang lebih 10 lembar daun sirih, cucilah hingga bersih dan rebus dengan air secukupnya. Hasil dari rebusan inilah yang digunakan untuk membasuh bagian sensitif Anda.

Bawang putih sebagai obat tradisional mengatasi keputihan, wah bagaimana bisa ya? Ya memang benar mengkonsumsi lebih banyak bawang putih ternyata mampu menghindarkan kita dari masalah keputihan. Bawang putih rupa-rupanya memiliki keunggulan anti bakteri, anti-virus, dan anti kulat sehingga memungkinkan untuk menghambat perkembangan bakteri serta jamur. Cara mengatasi keputihan dengan mengkonsumsi lebih banyak bawang putih telah dianjurkan oleh beberapa peneliti, sebab hasil dari penelitian yang cukup signifikan.

Nah, informasi tentang mengatasi keputihan tadi semoga dapat bermanfaat untuk Anda, rupanya cara mengatasinya cukup sederhana dengan memperhatikan penggunaan pembalut, olah raga dan rajin menjaga kebersihan bagian sensitif kita. Menggunakan bahan-bahan tradisional seperti daun sirih dan bawang putih juga ampuh sebagai cara mengatasi keputihan tidak kalah dengan produk perawatan yang telah ada penggunaan bahan alami tentunya lebih menyehatkan dan tidak menimbulkan efek samping, selamat membaca dan selamat mencoba.